-->

Minum Air Putih Setelah Makan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Minum Setelah Makan Ternyata Tidak Baik Bagi Pencernaan - Air Putih sangatlah bermanfaat bagi metabolisme tubuh. Namun minum setelah kita makan justru malah akan menimbulkan dampak negatif bagi tubuh.


Seperti dilansir Boldsky, meneguk air setelah dan sebelum makan ternyata harus dihindari. Menurut sebuah penelitian, seseorang harus menunggu kurang lebih setengah jam untuk meneguk air.

Hal itu dikarenakan tubuh manusia membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk dapat mencerna makanan yang masuk. Apabila kita minum air setalah makan dapat mengganggu keseimbangan antara banyaknya zat cair dan padat tertentu. Hal inilah yang dapat membuat kita jadi lebih cepat lapar.

Air juga berfungsi sebagai pendingin alami tubuh yang berefek negatif bagi makanan yang kita makan sehingga dapat memicu obesitas. Selain itu meminum air setalah makan juga dapat menghambat penyerapan nutrisi yang berguna bagi tubuh dan dapat menyisakan banyak makanan yang tidak tidak dicerna oleh sistem pencernaan. Glukosa yang tidak dicerna dengan baik akan berubah menjadi lemak, sehingga memicu obesitas.

Selain obesitas dan diabetes yang dapat ditimbulkan, ternyata minum air setelah makan juga dapat meningkatkan kadar Asam Urat, LDL Kolesterol, VLDL dan Trigliserida.
Kadar Trigliserida yabg tinggi dapat menimbulkan risiko penyakit jantung bahkan dapat menghentikan suplai dari ke otak atau jantung sepenuhnya.

Nah itu tadi dampak yang ditimbulkan dari minum air setelah makan. Itu sebabnya kita dapat minum setelah menunggu kurang lebih 30 menit setelah kita selesai makan.

Sekian dan jangan lupa untuk berlangganan blog ini agar anda tidak ketinggalan info tentang hidup sehat.

0 Response to "Minum Air Putih Setelah Makan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Anda,
Harap Patuhi Peraturan Ini :
√ Dilarang Spam
√ Dilarang Berkomentar Yang Tidak Berkaitan Dengan Postingan
√ Tidak Boleh Berkomentar Menggunakan Link Aktif
√ Berkomentar Harus Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel