-->

Manfaat Penting Minum Air Putih 8 Gelas Sehari

Minum Air Putih Harus 8 Gelas dan Apa Manfaatnya ? - Minum air putih merupakan kebutuhan wajib bagi tubuh manusia. Dibandingkan dengan minuman lainnya misalnya minuman bersoda, dll. Air putih justru lebih baik bagi tubuh, apalagi ketika kita selesai berolahraga kita justru dianjurkan minum air putih yang tidak dingin demi mencegah dehidrasi.



Minum air putih tidak harus menunggu kita merasa haus terlebih dahulu baru kita minum. Banyak dari masyarakat beranggapan bahwa minum air putih bertujuan untuk menghilangkan rasa haus, memang benar namun tahukah anda bahwa ada banyak manfaat lain dari minum air putih.

1. Minum air putih dapat mencegah Kanker
Minum air putih yang cukup dapat menghindarkan kita dari penyakit kanker, lebih tepatnya kanker kandung kemih. Kanker yang satu ini memang unik karena dipengaruhi oleh banyaknya air yang masuk ke dalam tubuh.
Tanda - tanda apabila terkena kanker ini adalah apabila kita buang air kecil akan terasa sakit dan air kencing yang keluar berwarna merah pudar karena air kencing bercampur dengan darah.

Selain kurang minum ada juga faktor lain yang dapat menyebabkan kanker ini. Diantaranya yaitu Merokok, Terlalu banyak minum air yang mengandung arsenic dan tercemar, sering terpapar zat karsinogenik, dll.

2. Minum Air Putih Dapat Mencegah Infeksi
Rutin minum air putih dapat membantu kita dalam membentuk otot, memperbaiki jaringan kulit, sel darah  dan yang tidak kalah penting dapat menyeimbangkan sistem getah bening. Yang dapat berguna meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan infeksi yang mengganggu kesehatan tubuh.

3. Minum Air Putih Dapat Membuang Racun Dalam Tubuh
Minum air putih secara rutin di pagi hari dapat membantu tubuh mengeluarkan racun yang ada. Racun akan keluar bersamaan dengan sisa - sisa metabolisme tubuh, bisa melalui keringat, urin dll.

Nah tunggu apalagi kita tidak perlu lagi ragu untuk meminum air putih 8 gelas sehari. Karena banyak manfaat yang dapat menjaga kesehatan tubuh.

Sekian dan jangan lupa untuk berlangganan blog ini agar anda tidak ketinggalan info tentang hidup sehat.

0 Response to "Manfaat Penting Minum Air Putih 8 Gelas Sehari"

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Anda,
Harap Patuhi Peraturan Ini :
√ Dilarang Spam
√ Dilarang Berkomentar Yang Tidak Berkaitan Dengan Postingan
√ Tidak Boleh Berkomentar Menggunakan Link Aktif
√ Berkomentar Harus Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel